-

Siasat Mengatasi Si Kecil yang Tak Mau Minum Susu

Advertisement
Minum susu memang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Tetapi bukan berarti buah hati Bunda senantiasa mudah bila diberi susu. Ada kalanya si kecil menolak untuk meminum susunya. Bila sudah begini, Bunda tentu merasa resah karena takut kebutuhan nutrisi harian anak tidak terpenuhi.

Kini Bunda tak perlu cemas lagi. Ada beberapa siasat yang bisa Bunda coba untuk membuat si kecil kembali bersemangat minum susu. Yuk simak ulasannya berikut ini :

susu terbaik indonesia

Ajak Buah Hati Memilih Rasa Susu Favoritnya

Varian rasa susu sangat beragam, mulai dari rasa cokelat, vanila, madu, dan variasi rasa lainnya. Jika si kecil mulai menolak minum susu, mungkin saja si kecil merasa bosan dengan rasa susu yang monoton. Jadi, ajakkah buah hati Bunda untuk memilih sendiri varian rasa susu yang diinginkannya.
Tak hanya memiliki nilai gizi yang lengkap, nutrisi susu SGM juga didukung oleh pilihan rasa yang beragam. Jadi, Bunda pasti tak ragu lagi memilih susu SGM agarbuah hati tak cepat bosan ketika minum susu.

Menyajikan Susu Dalam Porsi Kecil

Bunda patut mencatat kebutuhan susu si kecil. Idealnya, balita membutuhkan susu sebanyak 150 ml untuk setiap kg berat badan. Bila berat badan si kecil berkisar di angka 10 kg, berarti kebutuhan susunya kurang lebih 1.500 ml. Jumlah ini bisa dibagi ke dalam porsi-porsi kecil. Sehingga nantinya si kecil menyantap susu dengan jumlah yang sedikit namun intensitasnya lebih sering dari biasanya. Dengan demikian, jumlah kebutuhan susu anak setiap harinya tetap bisa terpenuhi.

Kurangi Porsi Camilan Anak

Menyantap camilan dalam porsi besar tentu membuat si kecil jadi mudah kenyang dan akhirnya menolak minum susu. Jadi, konsumsi camilan berupa biskuit atau camilan lain yang mengenyangkan harus dikurangi. Agar si kecil merasa lebih mudah lapar dan mau meminum susu untuk mengatasi rasa laparnya.

Ajak Anak-Anak Melakukan Aktivitas Fisik

Anak yang sering melakukan aktivitas fisik pasti lebih cepat lapar dibandingkan dengan anak yang jarang beraktivitas fisik. Oleh sebab itu, aktivitas fisik bisa membuat anak kembali bersemangat minum susu terbaik di indonesia saat ini. Ajaklah buah hati melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, berjalan-jalan, atau bermain di taman supaya tubuh si kecil lebih aktif dan konsumsi susu pun tak terasa menyebalkan.

Previous
Next Post »