-

Resep Masakan Sederhana Ayam Pedas Mentega

Advertisement
Terkadang banyak ibu rumah tangga yang bingung ingin memasak apa hari ini, mengingat untuk ukuran manusia biasa konsumsi makanan yang sama setiap hari tentunya membuat bosan sehingga tak berselera untuk makan masakan yang sama. Nah tugas bagi ibu rumah tangga sendiri tak hanya menyediakan menu masakan yang sehat, namun juga bervariasi tiap hari agar keluarga tetap berselera untuk menyantapnya, nah kira-kira resep masakan sederhana apa yang dapat dicoba kali ini.

Bagaimana dengan bahan dasar ayam, selain enak kandungan gizinya tinggi dan banyak yang suka, bosan dengan menggoreng atau membuat sayur biasa coba resep ayam pedas mentega berikut ini, sangat cocok bagi Anda yang memang menggemari menu makanan pedas:

Bahan-bahan Ayam Pedas Mentega:

- ½ bagian ayam kampung, potong menjadi beberapa bagian,
- 10 buah cabai rawit,
- 2 buah cabai merah besar,
- 5 buah bawang merah, cincang,
- 3 siung bawang putih, cincang,
- 1 ruas jahe, parut,
- 3 sdm kecap manis,
- 5 buah kentang, potong-potong,
- ½ sdt merica,
- 4 helai seledri, cincang,
- Mentega secukupnya,
- Garam secukupnya,
- Air secukupnya.

Cara membuat Resep Masakan Sederhana:

1. Siapkan wajan panas dan masukkan mentega ke dalamnya, biarkan hingga meleleh. Masukkan cabai, bawang merah, bawang putih dan aduk hingga tercium aromanya.
2. Masukkan air ke dalamnya kemudian tambahkan kentang, masak bersamaan dengan potongan ayam kampung hingga cukup matang.
3. Masukkan kecap manis, merica, jahe dan juga seledri, masak hingga tercium aromanya.
4. Pastikan bahwa potongan ayam yang ada di dalam nya sudah matang, kamu bisa coba menusuknya dan lihat bagian dalam.
5. Tambahkan garam dan icip-icip sampai mendapatkan rasa yang pas.
6. Angkat dan sajikan.

Resep Masakan Sederhana
Menu makanan sehat yang satu ini dapat dijadikan sebagai lauk hari ini, resep masakan sederhana yang pastinya akan disukai oleh seluruh anggota keluarga Anda. Jangan pula untuk menambah menu masakan yang terbuat dari sayur agar lebih sehat, apalagi resep ayam pedas mentega tersebut hanya mengandung karbo dan protein.
Previous
Next Post »