-

Perawatan Rambut Rontok Secara Tradisional dan Alami

Advertisement
Rambut rontok adalah salah satu masalah yang cukup menjadi perhatian bagi wanita, karena selain sebagai mahkota, rambut juga menunjang kecantikan. Banyak shampo yang menawarkan produk mereka dengan tag line perawatan rambut rontok, namun banyak yang hanya sekedar jargon. Meskipun bisa merawat rambut rontok, namun ada efek lainnya yang membuat rambut menjadi kusam, berketombe atau masalah lainnya. Namun dengan minyak kemiri anda bisa mendapatkan hasil maksimal pada rambut tapi juga bisa mengatasi masalah kebotakan yang anda miliki.

perawatan rambut ronok

Perawatan Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri

Biasanya, pada bayi yang baru lahir minyak kemiri selalu dioleskan pada rambut setelah memandikannya, hal ini dilakukan agar rambut si bayi akan lebih lebat kemudian hari. Namun kini, jika anda juga mengalami masalah rambut, anda juga bisa menggunakan kemiri sebagai salah satu jawaban untuk masalah yang anda derita. Dengan mengoleskannya di kulit kepala dan seluruh rambut minyak kemiri. Anda bisa membelinya di toko obat atau bisa membuatnya sendiri di rumah. Namun cukup rumit dan memakan waktu yang lama. Minyak yang dihasilkan juga sedikit jika dibanding dengan membeli akan lebih praktis dan tidak perlu repot.

Merawat Rambut Rontok Dengan Daun Waru

Perawatan rambut rontok lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan daun waru. daun berbentuk hati ini juga memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut. Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskannya dengan blender, atau bisa juga dengan cara diulek. Kemudian tambahkan minyak zaitun beberapa tetes lalu aduk rata. Oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut, lalu tutup menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah beberapa menit, anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Lidah buaya

Sudah tidak asing lagi jika lidah buaya bisa digunakan sebagai obat yang ampuh untuk menumbuhkan rambut, manfaat kalsium, zat besi dan vitamin c yang terkandung pada tanaman yang Aloe barbadensis Miller ini dapat berkhasiat untuk membuat rambut lebih lebat dan sehat. Meskipun kulit luarnya berduri dan kuat, namun bagian dalamnya sangat lembek dan lemah seperti jeli. Gosokkan bagian dalam lidah buaya ke kulit kepala, maka masalah anda akan teratasi. Anda bisa melakukan perawatan tersebut satu kali dalam seminggu, akan tetapi jika kerontokan yang anda alami parah, bisa dengan memberikan lidah buaya 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Penanganan dan perawatan rambut rontok yang benar akan membuat rambut anda tumbuh lebat dan sehat berkilau. Bahan-bahan alami seperti minyak kemiri, daun waru dan lidah buaya merupakan tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Dengan treatment yang teratur anda akan mendapatkan hasil maksimal. Jika anda mengalami kerontokan dan masalah rambut lainnya, bahan di atas perlu dicoba.

Previous
Next Post »