-

Inilah Jenis Busana Muslim yang Tepat untuk Cuaca Panas

Advertisement
Musim panas sudah hampir tiba. Hujan tak lagi turun dan setiap hari terik matahari terasa sangat menyengat. Wanita muslim yang mengenakan hijab biasanya merasa sebal dengan cuaca panas. Sebab rasa gerah yang berlebihan membuat tubuh jadi rentan berkeringat bahkan memicu iritasi kulit.

Sebenarnya wanita yang mengenakan hijab bisa tetap tampil cantik dan merasa nyaman tanpa terganggu oleh cuaca panas. Empat jenis busana muslim berikut ini merupakan pilihan yang tepat agar tetap nyaman saat cuaca panas :

Jenis Busana Muslim Kaftan

Sejak dipopulerkan oleh selebriti Indonesia beberapa tahun lalu, hingga kini kaftan masih menjadi busana favorit sebagian besar wanita muslim. Pilihlah kaftan dengan bahan yang lembut dan nyaman. Tak hanya menyamarkan lekuk tubuh dengan baik, kaftan juga membuat sirkulasi udara pada tubuh menjadi lebih lancar. sehingga wanita yang mengenakan kaftan pasti tidak tersiksa karena cuaca panas.

Jenis Pakaian Muslim Rok dengan Potongan Lebar

Rok dengan potongan lebar atau A line sangat nyaman untuk digunakan di berbagai kesempatan. Karena rok ini tidak membuat kulit wanita menjadi berkeringat, lembap, dan rentan iritasi. Selain membuat penggunanya merasa nyaman, rok dengan potongan lebar juga membuat penggunanya jadi leluasa bergerak.


Baju Muslim Atasan dengan Bahan yang Nyaman

Baju atasan berbahan kaus atau katun memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Sehingga baju-baju dengan bahan tersebut akan terasa nyaman meskipun dikenakan sepanjang hari. Warna-warna baju atasan yang cerah membantu memantulkan sinar matahari secara maksimal sehingga tubuh tidak merasa panas.

Kini tak sulit jika ingin belanja busana muslim murah. Coba tengok dulu varian busana muslim wanita di MatahariMall. Padu pada busana muslim yang nyaman dan trendi semakin menyenangkan jika kita mendapatkan busana muslim terbaru di toko online tersebut. Tak perlu khawatir akan salah pilih karena koleksi busana muslim MatahariMall dilengkapi dengan spesifikasi yang lengkap dan terpercaya.


Celana Berukuran Longgar

Jika tidak suka mengenakan rok, masih ada pilihan celana berukuran longgar. Model celana kulot atau celana harem adalah pilihan tepat ketika cuaca sedang panas. Hindari penggunaan jegging atau jenis celana ketat lainnya yang membuat Anda jadi rentan kepanasan.


Dan itulah keempat jenis busana muslim yang tepat di saat cuaca terik panas seperti sekarang. Semoga artikel di atas dapat menginspirasi khususnya untuk kaum hawa.
Previous
Next Post »