-

Begini Rahasia Tips Memilih Baju Pria yang Pas

Advertisement
Belanja untuk membeli baju yang sesuai dan harga yang relatif murah bukanlah menjadi hal yang mudah bagi kebanyakan pria. Lain halnya dengan perempuan yang justru terbiasa dengan belanja dan memilih pakaian, pria cendrung kurang berbakat dalam hal ini, berikut adalah tips memilih baju pria agar para pria bisa memilih bajunya sendiri dan tidak terlalu bergantung pada perempuan:

tips memilih baju pria

1. Perhatikanlah katalog-katalog yang berisi fashion terbaru

Langkah pertama dalam memilih baju adalah dengan membaca beberapa katalog fashion bagi laki-laki sebagai bahan referensi. Dan bahan untuk mempelajari baju apa yang cocok digabungkan dan pakaian apa yang akan terlihat konyol. Biasanya baju dari katalog memang relatif mahal, namun Anda bisa mencontoh mode dan gaya dari katalog tersebut dan membelinya di tempat lain dengan mode yang sama dan tentunya dengan harga yang relatif lebih murah.

2. Belanjalah dengan bijak

Tips memilih baju pria berikutnya adalah jika Anda menemukan pakaian yang bagus dan Anda suka belilah lebih dari satu mungkin dengan warna yang berbeda (belanja online bisa menjadi salah satu alternatif untuk belanja hemat). Jika Anda menyukai baju dari beberapa toko atau katalog, bergabunglah dalam email list mereka karena dengan begitu Anda akan mengetahui bila ada produk terbaru atau ada diskon besar-besaran. Jangalah melepas label dan merk dari baju yang Anda beli hingga Anda akhirnya benar-benar yakin bahwa pakaian itu yang Anda cari.

3. Belilah pakaian yang pas dengan badanmu

Anda tentunya bisa menyadari jika baju tersebut terlalu ketat begitu juga dengan pakaian yang terlalu besar. Hal yang penting untuk diingat adalah Anda akan terlihat sebesar pakaian yang Anda kenakan. Jika pakaian yang Anda kenakan terlalu besar dari ukuran badanmu Anda juga akan terlihat lebih besar bahkan dua kali lebih besar. Tentu saja tidak ada yang ingin terlihat seperti itu bahkan orang yang berbadan besar pun. Baju kaus haruslah membentuk tubuh sehingga harus pas di bagian bahu yang paling penting. Untuk baju kaus lengan pendek, bagian lengannya longgar sedikit kira-kira sebesar satu atau dua jari. Sedangkan untuk baju lengan panjang, lengannya jangan sampai menutupi telapak tangan Anda, sedangkan celana panjang jangan sampai terlalu panjang hingga menyentuh telapak sepatu saat Anda berdiri.

4. Jangan lupa menyetrika pakaianmu.

Kebanyakan laki-laki tidak melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga perempuan seperti menyetrika. Namun jika Anda ingin tampil dengan penampilan terbaik Anda harus menyetrika pakaianmu dengan benar agar terlihat rapi dan tidak acak-acakan, karena semahal apapun baju jika digunakan dalam keadaan yang kusut tetap akan terlihat jelek.

Demikianlah info mengenai tips memilih baju pria semoga bisa diaplikasikan dan mempermudah kaum pria dalam menemukan pakaian yang sesuai dengan kebutuhannya.

Previous
Next Post »