-

Ini Cara Cerdas Memilih Pemanas Air Untuk Sensasi Mandi Anda

Advertisement
Cara Cerdas Memilih Pemanas Air - Pemanas air tenaga surya berupa kolektor pelat datar dengan tangki penyimpanan terisolasi. Secara umum kolektor berupa pelat logam dengan warna hitam yang terpasang di bagian pipa logam serta biasanya diberi penutup kaca dengan lapisan isolasi pada bagian bawah pelat. Tabung kolektor akan dihubungkan dengan pipa menuju tangki yang digunakan untuk menyimpan air panas selanjutnya air yang sudah dipanaskan akan digunakan ketika hari sedang tidak cerah maupun waktu tertentu yang diinginkan untuk mandi dengan air hangat. Namun dalam membelinya Anda harus memperhatikan beberapa hal yang ada dibawah ini secara lebih teliti.

Kinerja dari Panel Kolektor


Kolektor vacuum tubes selama ini dinilai memiliki kualitas yang baik ditempatkan di daerah sub tropis. Hal ini dikarenakan daerah tropis yang cenderung berawan dengan udara yang cukup rendah akan mempengaruhi kinerja dari vacuum tubes. Tetapi berbeda halnya dengan kawasan sub tropis yang jarang muncul awal, kinerja dari vacuum tubes akan menjadi lebih maksimal. Oleh karena itulah vacuum tubes dinilai lebih cocok digunakan daerah sub tropis, sementara daerah tropis disarankan untuk menggunakan panel flat plate.

Tangki Penyimpanan Air Panas dan Sistem Pressuries Tank


Pilihan yang terbaik tentu saja adalah tanki anti karat, karena sangat baik untuk kondisi air apapun. Bahkan tidak terkecuali air laut sekalipun. Jika tangki berbahan stainless steel rawan terserang karat dan juga kebocoran akibat air yang mengandung zat kimia tinggi. Sementara untuk mendapatkan air hangat atau panas yang nyaman dan deras dinikmati ketika membuka kran air panas saat mandi. Hal ini harus Anda perhatikan secara seksama, tentunya jika Anda tidak ingin mandi dengan air hangat yang kecil.

Pastikan Pemanas Air yang Anda Beli Dilengkapi Back Up Pemanas Cadangan


Untuk dapat mengatasi penggunaan air yang berlebihan maupun ketika matahari ternyata sedang tidak bersahabat, maka pemanas air tenaga surya yang tidak dilengkapi juga dengan pemanas yang berguna sebagai cadangan ketika digunakan secara berlebihan tentu saja tidak akan dapat berfungsi dengan baik lagi. Demikian halnya ketika matahari sedang sangat tidak bersahabat, maka pemanas air tersebut tidak dapat digunakan.

pemanas air ariston


Previous
Next Post »