-

Bagaimana Cara Mudah Mengatur Gaji Yang Kecil ?

Advertisement
Gaji yang kecil seringkali dikambinghitamkan sebagai penyebab kebutuhan hidup yang tidak tercukupi. Padahal sekecil apapun gaji akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi tidak demikian halnya dengan gaya hidup. Ketika Anda merasa gaji Anda tidak cukup untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda, mungkin Anda belum menemukan dan melakukan tips mengatur dan mengelola keuangan gaji yang tepat.

Jadi, siasat seperti apa yang bisa Anda lakukan untuk mengelola gaji yang kecil?

tips mengatur mengelola keuangan gaji

Selalu Awali dengan Menetapkan Kebutuhan Rutin

Kebutuhan rutin adalah hal utama yang perlu Anda persiapkan ketika ingin mengelola gaji. Beragam kebutuhan rutin untuk makan, membayar tagihan air dan listrik, serta kebutuhan rumah tangga lainnya adalah prioritas utama. Sisihkan sebagian gaji Anda setiap bulan untuk mencukupi kebutuhan yang satu ini.

Tidak Perlu Tergiur dengan Diskon

Mungkin Anda berpikir bila Anda akan lebih hemat jika membeli sejumlah barang diskon. Padahal kenyataannya tidak demikian. Diskon besar-besaran malah membuat Anda tergoda untuk melakukan sikap konsumerisme. Padahal Anda hanya perlu membeli barang-barang yang Anda butuhkan. Tidak harus berburu diskon untuk mendapatkan sejumlah barang yang hanya memenuhi keinginan belanja saja.

Mencari Produk Lain yang Harganya Lebih Terjangkau

Anda tidak butuh merek saat menggunakan sebuah produk. Tidak ada salahnya jika Anda mencari produk serupa lainnya yang harganya lebih terjangkau daripada produk yang biasa yang Anda gunakan. bila Anda rajin membandingkan harga produk suatu toko dengan toko lainnya, tentu Anda berkesempatan memperoleh produk dengan harga yang lebih murah.

Membuat Rencana Pengeluaran

Rencana pengeluaran adalah hal penting yang kerap diabaikan oleh banyak orang. Dengan membuat rencana pengeluaran, Anda bisa mengetahui penggunaan gaji Anda secara detail setiap bulan. Jangan lupa untuk memasukkan sejumlah bentuk pengeluaran seperti pembayaran utang dan kebutuhan hiburan ke dalam rencana pengeluaran yang Anda buat.

Tujuan Utama Ketika Berutang

Berutang memang terdengar sebagai sesuatu yang negatif. Tetapi sesungguhnya utang adalah sesuatu yang bermanfaat jika digunakan untuk tujuan yang tepat. Utang yang baik bukanlah utang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pilihan untuk berutang menjadi sesuatu yang tepat jika Anda ingin memulai suatu bisnis secara mandiri. Nantinya keuntungan bisnis yang Anda peroleh bisa digunakan untuk melunasi utang sesuai dengan kesepakatan.

Apakah Anda sudah siap mewujudkan impian dengan mempraktikkan cara mengatur dan mengelola keuangan gaji kali ini? Sambil berhemat di masa kini, jangan lupa pula untuk merencanakan kondisi finansial yang stabil untuk masa depan Anda dan keluarga.

Baca lainnya tentang keuangan di Cara Mudah Membuat Daftar Belanja Bulanan
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
November 23, 2015 at 7:36 PM ×

Halo, saya Ibu Heather Putih, sebuah perusahaan pinjaman pinjaman pribadi. Kami sedang dan mengkhususkan diri dalam memberikan sebuah akhir pinjaman tahun, pinjaman Natal, pinjaman tahun baru bagi Anda untuk membayar setiap pinjaman koperasi yang Anda sedang sekarang kita memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan utang pribadi dan Anda memiliki bisnis. pinjaman yang diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email: (qualityloanfirms@asia.com)
(heatherwhiteloanltd@gmail.com). Datang dan pengalaman perbedaan dalam layanan kami.

Congrats bro Heather White you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar