-

Mari Mencegah Diabetes dengan Bantuan Aplikasi Smartphone!

Advertisement
Sebagai bagian dari masyarakat modern, penggunaan smartphone tentu bukan lagi menjadi hal yang luar biasa. Anda bisa menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan mudah jika bisa memanfaatkan bantuan smartphone. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas mobile, pengguna smartphone cerdas pun bisa dimanfaatkan untuk mencegah diabetes.

Kenali Prinsip Awal Pencegahan Diabetes

Pada dasarnya cara mencegah penyakit diabetes  sudah tentu perlu diawali dengan pola hidup sehat. Aneka jenis makanan sehat yang kaya nutrisi harus dikonsumsi dengan porsi yang seimbang setiap hari. Kebutuhan tubuh akan protein, mineral, vitamin, dan serat sebaiknya dipenuhi dengan jumlah yang cukup. Sedangkan asupan lemak, gula, dan karbohidrat perlu mulai dibatasi agar tubuh Anda tak menimbun kalori.

cara mencegah penyakit diabetes

Jika sudah berhasil mengatur pola makan, selanjutnya giliran aktivitas fisik yang perlu dipantau secara cermat. Usahakan untuk selalu melakukan aktivitas fisik setiap hari, walaupun intensitasnya tergolong ringan. Aktivitas jalan pagi atau lari pagi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang super sibuk. Tidak harus pergi ke pusat kebugaran agar bisa melakukan aktivitas fisik secara teratur. Sebab, yang mesti Anda lakukan hanyalah meluangkan sedikit waktu dan mewujudkan niat berolahraga setiap hari. Hanya butuh setengah jam hingga satu jam saja untuk bugar dan terbebas dari risiko diabetes.


Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Diabetes dengan Bantuan Smartphone?

aplikasi smartphone pola hidup sehat

Bukan perangkat smartphone yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mencegah penyakit diabetes, melainkan aplikasi yang ada di dalamnya. Tentunya Anda tidak ingin menjadi penimbun kalori yang hobi bermalas-malasan dengan smartphone, kan? Jika begitu mulai sekarang Anda sebaiknya mengunduh dan menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan. Ada banyak sekali aplikasi smartphone yang mendukung pola hidup sehat. Ingin memulai aktivitas fisik tanpa alat, ada aplikasi pengukur jarak lari dan aplikasi panduan gerakan senam.

Untuk urusan pola makan, tidak sedikit pula aplikasi yang bisa membantu Anda mengetahui jumlah kalori dalam suatu jenis makanan. Anda pun menjadi lebih teliti saat memilih makanan. Karena, Anda makin terlatih mengenali jenis-jenis makanan kurang sehat yang berpotensi menimbulkan diabetes.

Jika Anda gemar mendengarkan musik, smartphone juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu dan mendengarkannya sembari berolahraga. Alunan musik yang bersemangat biasanya ampuh membuat Anda jadi lebih menikmati waktu olahraga.

Ternyata cara langkah mencegah penyakit diabetes tidak sulit, bukan? Keputusan selanjutnya ada di tangan Anda. Ingin memanfaatkan smartphone untuk bermalas-malasan atau untuk memperbaiki kualitas kesehatan secara disiplin.

Previous
Next Post »