-

Mengenal Asuransi Penyakit Kritis Serta Manfaatnya

Advertisement
Dalam menyusun anggaran keluarga, terdapat satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian anda, yaitu anggaran asuransi. Keluarga yang baik memiliki sebuah jaminan keselamatan jika suatu saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Hal tersebut misalnya kebakaran, kehilangan, biaya pendidikan hingga biaya kesehatan. Seringkali masyarakat selalu mementingkan untuk membuat asuransi pada kendaraaan dan harta benda mereka. Karena mereka menganggap bahwa jika barang tersebut hilang pasti nanti akan diganti oleh pihak asuransi. Namun pernahkah anda berpikir bahwa asuransi penyakit kritis tak kalah pentingnya dengan asuransi harta benda? Bagaimana jika suatu saat penyakit kritis datang menimpa anda dan keluarga? Pastinya diperlukan biaya yang tak sedikit untuk mengobati penyakit tersebut.

Mengenal Asuransi Penyakit Kritis

Penyakit kritis dapat dikatakan sebagai musibah yang tidak terduga. Tidak ada yang dapat memprediksi kapan penyakit tersebut akan menimpa seseorang. Terlebih lagi jika penyakit tersebut dialami oleh si kepala keluarga yaitu sumber nafkah keluarga. Pentingnya asuransi penyakit kritis juga dikarenakan biaya kesehatan yang semakin hari semakin meningkat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa biaya kesehatan di Indonesia setiap tahunnya meningkat sekitar 13%. Sedangkan untuk pendapatan hanya naik sekitar 1,5% saja. Jadi dapat disimpulkan bahwa kenaikan biaya kesehatan tersebut tak sebanding dengan kenaikan pendapatan. Tak perlu dijelaskan lagi bahwa semua orang pada dasarnya akan meninggal suatu hari nanti. Anda juga tak dapat memprediksi kapan anda atau keluarga anda akan meninggal. Bila si pencari nafkah dalam keluarga meninggal, maka otomatis akan berpengaruh pada pendapatan keluarga. Dengan menggunakan asuransi maka dapat meringankan beban keluarga. 

Mungkin anda masih menganggap bahwa anda masih muda dan sehat. Jadi anda masih belum terlalu memikirkan untuk memiliki asuransi. Terlebih lagi anda baru saja menikah dan belum memiliki anak. Itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Padahal semakin muda usia anda maka semakin ringan pula premi asuransi yang dibayarkan setiap bulannya. Dengan menggunakan asuransi penyakit kritis dan manfaatnya anda akan lebih mudah dan nyaman dalam menjalani hidup anda bersama keluarga.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
May 21, 2015 at 7:11 PM ×

Hanya sebuah coretan kecil sederhana dari perjuangan seorang blogger, Web Developer, dan SEO Specialist dalam meraih peruntungan di dunia digital.

Congrats bro Chaerul Sutami you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar