-

Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat Menggunakan Bahan Alami

Advertisement
Sebenarnya bagaimana cara merawat wajah berjerawat ? Pada dasarnya jerawat sangat sukar untuk dihilangkan, itulah sebabnya mengapa masalah satu ini sering menjadi momok. Namun betapapun beratnya gangguan jerawat yang melanda, anda tidak perlu berputus asa. Sebab perkembangan teknologi dalam dunia kecantikan kini makin maju saja. Terbukti dengan banyaknya produk maupun klinik kecantikan yang menawarkan perawatan agar wajah mulus bebas serangan jerawat. [Baca: Tips menjaga tubuh sehat setiap hari

Jika anda memiliki jenis kulit yang sensitif dan sukar cocok dengan produk kecantikan yang menangkal jerawat. Sebaiknya memanfaatkan bahan alami, untuk merawat wajah yang berjerawat agar bisa berkurang. Salah satunya ialah memanfaatkan jeruk nipis, bahan satu ini mengandung antibiotik yang mampu mengatasi serangan bakteri penyebab jerawat. Karena bahan alami maka sangat cocok untuk semua jenis kulit, baik anda wanita maupun pria.


Berikut adalah cara praktis merawat wajah berjerawat dengan menggunakan jeruk nipis:

1. Belah jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian sesuai selera,
2. Ratakan ke kulit wajah agar sari jeruk nipis membasahi permukaan kulit secara merata,
3. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Jika memiliki jerawat yang sedang meradang biasanya akan menimbulkan rasa perih, namun perih ini artinya asam jeruk nipis sedang bekerja melawan bakteri pada jerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka secara perlahan jerawat akan berkurang. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »