-

Inilah Tips Rahasia Cara Belanja Hemat

Advertisement
Terkadang nafsu belanja tidak selalu berpihak dengan kondisi ekonomi kita. Untuk mengontrolnya pun tidaklah mudah bahkan sangat sulit. Berbagai jenis barang yang terpajang dengan cantik di Supermarket membuat keinginan untuk segera membawanya pulang. Tips belanja hemat harus bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Dengan mengetahui perbedaan antara keduanya maka akan menjadi peran penting dalam menjaga anggaran. 

Belanja super hemat bukanlah cara yang sulit, bahkan anda bisa melakukannya dengan sederhana. Berikut ini adalah langkah terbaik ketika anda sudah mulai berbelanja:


  • Mengunjungi toko dipertengahan minggu
    Pada hari Rabu, sebagian Supermarket akan memperkecil harga produk tertentu mereka karena akan diganti dengan yang baru. Hal ini sudah tentu menjadi waktu yang tepat untuk berbelanja. 

  • Mengunjungi toko di pagi hari
    Jika anda belanja di pagi hari, banyak toko baru yang menawarkan diskon terutama produk yang memiliki kadaluarsa sedikit lebih cepat. 

  • Belanja toko online
    Toko online dikenal dengan layanannya yang cepat bahkan bisa saja lebih murah. Dengan memilih cara ini, anda bisa mendapatkan kebutuhan tanpa kenal batas waktu.

Terdapat banyak pilihan yang ditawarkan sebuah toko dan memang dirancang membantu orang untuk berbelanja. Sebagai contoh, Unilever Indonesia membantu pelanggan dengan membuat daftar utama dari item mereka, lifebuoy menawarkan bantuan dengan cara hidup sehat bagi para konsumennya. Hal demikian hanya memiliki satu tujuan yaitu membantu pembeli untuk memilih kebutuhan mereka benar-benar baik agar anda tidak membuang uang dengan percuma.

Namun ada cara lain selain cara belanja hemat di atas, anda bisa simak lanjutnyanya di cara mudah membuat daftar belanja bulanan.

Previous
Next Post »