-

Cara Mudah Membuat Daftar Belanja Bulanan

Advertisement
Bila anda termasuk orang yang gajinya turun di akhir bulan, dan menunggu adanya notifikasi sms banking yang memberitahukan anda bahwa gaji telah turun. Merupakan hal yang sangat dinanti-nanti, karena dalam tanggal akhir bulan uang di dompet mulai menipis. Sehingga tidak salah bila tanggal tua diisi dengan banyaknya orang yang antri di depan ATM. Biasanya dana pertama kali digunakan untuk memenuhi daftar belanja bulanan.

Biasanya orang yang tidak membuat daftar belanja kebutuhan bulanan maka gaji akan dirasa lebih cepat habisnya. Kunci dari masalah ini yaitu dengan merencanakan pengeluaran dengan baik. Berikut ini beberapa tips untuk menghemat belanja anda: 

  • Belilah produk yang sedang dijual dengan harga promo. Biasanya harga akan lebih murah atau dengan buy 1 get 1. Dengan begitu pada bulan selanjutnya anda tidak perlu membelinya kembali

  • Untuk menentukan pengeluaran setiap bulannya terjaga dan tidak melampaui dana yang disediakan maka simpanlah bon belanja. Hal ini bermanfaat untuk membandingkan harga bulan saat ini dan bulan lalu

  • Catatlah setiap barang yang anda perlukan dalam satu bulan


Dengan tips diatas maka diharapkan pengeluaran anda lebih terkontrol. Karena mayoritas orang kehabisan gajinya pada saat pertengahan bulan. Ini menunjukkan jika gaya hidup kebanyakan orang tidak diatur dengan baik. Belanja bulanan adalah salah satu kebutuhan pokok setiap orang.

Previous
Next Post »